--> Fakta Unik Semifinal Liga Champions Musim 2015/2016 | Kuliah Online IT

Thursday, April 14, 2016

Fakta Unik Semifinal Liga Champions Musim 2015/2016

| Thursday, April 14, 2016

Dengan dikalahkannya Barcelona oleh Atletico Madrid semalam praktis bahwa belum ada lagi tim eropa manapun yang bisa mempertahankan titel juara champions selain AC Milan di era Dream Team, musim 1988/1989 dan 1989/1990, sehingga otomatis anugerah logo badge of honour pun masih melekat erat di lengan jersey I Rossonerri, 

Patch BOH sendiri adalah pemberian UEFA dan merupakan simbol atau tanda penghargaan yang diberikan UEFA kepada klub-klub Eropa yang berhasil menjuarai kompetisi Liga Champions sebanyak lima kali. Badge of Honour juga diberikan kepada klub yang berhasil menjuarai selama tiga musim berturut-turut.

Namun ada perlakuan khusus bila kita lebih teliti, hanya AC Milan yang diperbolehkan menggunakan patch BOH untuk semua partai, baik itu laga resmi maupun laga persahabatan, dan hal itu tidak diperbolehkan kepada lima team lainnya yaitu Real Madrid, Liverpool, Bayern Munchen, Ajax dan Barcelona, alasannya adalah Milan adalah klub terakhir yang berhasil memenangkan Liga Champions 2 kali berturut-turut tahun 1989 dan 1990.

Terlepas dari Patch BOH tersebut, ternyata ada fakta unik semifinal liga champions musim 2015/2016. Tahukah anda .? bahwa seluruh tim yang menuju semifinal liga champions yaitu meraih hasil aggregat yang sama dipertandingan perempat final UCL musim 2016 yaitu agregat 3-2 dari partai Manchester City 3 vs 2 Paris Saint German, Real Madrid 3 vs 2 Wolfsburg, Bayern Munich 3 vs 2 Benfica dan Atletico Madrid 3 vs 2 Barcelona.

Yang uniknya lagi, seluruh tim yang lolos ke semifinal merupakan klub dari kota yang berawalan huruf M, Kota Manchester untuk Manchester City, ada duo Madrid yaitu Atletico Madrid dan Real Madrid dan wakil dari bavaria Munchen yaitu Bayern Munchen, dan tidak lupa ketinggalan bahwa final liga champions pun dilaksanakan di stadion San Siro yang berada dikota yang juga berawalan dari huruf M yaitu Milan.

Lantas siapakah yang akan lolos ke partai final dan berjaya meraih juara UCL di Milan .?

Final Liga Champions Milano 2016
Final Milano 2016

Apakah Manchester biru akan kembali memberi kejutan dan membirukan benua biru dengan titel pertamanya dan mengganggu dominasi Manchester merah dan disebut sebagai tetangga yang berisik? Real Madrid dengan pemain bertabur bintangnya yang akan menambah trofi ke 11nya .? raksasa bavaria dengan coach Pep Guardiolla yang akan membawa tambahan trofi untuk Fc Hollywood ke 5 ataukah tim kuda hitam dengan pelatih dan pemain yang punya semangat tanding yang spartan merengkuh titel pertamanya .? Jawabannya ada di Milan 28 Mei mendatang

Related Posts

2 comments:

  1. Patut di tunggu nih siapa yg juara di liga champion musim ini. tapi ane jagoin Atletico Madrid

    ReplyDelete
  2. Mancherster City walaupun ane dukung Chelsea tapi musti harus ada perwakilan inggris

    ReplyDelete